Warganet Temukan Kejanggalan pada Foto 'Patung' Ahok di Kalijodo

Sebuah foto yang berlatar Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH), Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) kalijodo diunggah di akun media sosial Instagram @katasahabat.id.

Pada foto tersebut terdapat sosok action figure, Basuki Tjahaja Purnama alias ahok.


Sekilas, action figure tersebut menyerupai patung Ahok.

Ternyata itu hanya teknik pengambilan foto belaka.

Action figure Ahok tampak mengenakan pakaian dinas lengkap dengan identity card yang digantungkan di saku baju.

Tanda Tanya Besar di Balik Doa di Luar Dugaan Lulung untuk Ahok

Di belakang action figure Ahok tersebut terdapat sebuah tembok besar yang bertuliskan,

RTH dan RPTRA KALJODO

(Logo sinarmas) SINARMASLAND

MELALUI PROGRAM CSR.PT BUMI SERPONG DAMAI Tbk.


Dalam foto tersebut, akun @katasahabat.id, menuliskan keterangan "1/6 scale action figure Ahok."

Punya Darah Tiongkok, Ahok Dalami Dua Hal Ini Selama di Penjara

Namun, warganet tampak malah gagal fokus pada tulisan 'sinarmasland'.

begini komentar netizen terkait tulisan di belakang action figure Ahok.

@arachmatullah: "Sinarmas lagi"

@yansurya7680: "Produk sinar mass..."

@adycurly: "Di jual tuch ke sinarmas...bukan punya pemprov Dki itu taman.."

@chacing_firmino: "kok sinar mas bukan punya pemprov DKI"

Adapula netizen yang mengagumi foto dan action figure tersebut.

Adapula netter yang berpendapat kalau itu patung.

Sementara itu, ada juga netizen yang berpendapat soal logo Sinarmas

@surprisingjoe: "keren euy..... action figure: bapak. AHOK /Basuki Tjahya Purnama (gubernur dki.jaya hingga april-2017), pencetus dan pembuat TAMAN KALIJODO, dari sejarah sebelum nya di kenal luas masyarakat dki.jakarta sebagai tempat prostitusi Kalijodoh yang terkenal di wilayah barat dki, sejak 90'an hingga 2016 kemarin di rapih kan dan di ubah fungsi kan wilayah tersebut. sebagai TAMAN skateboard, sepeda, taman keluarga diKALIJODO. Saya hanya bisa berkata berterima kasih, angkat jempol dan salut terhadap bapak. AHOK, atas hasil karya nya ini. berdoa, semoga muncul seperti action figure ini bpk. Ahok, hasil kerja nya bisa berguna langsung bagi banyak orang, masyarakat dki.jaya."

@rezahend: "Itu action figure bro. Mainan doang bukan patung. skala 1:6 dari ukuran org aslinya. Jd kecil bgt. Ga permanen disitu beneran tu mainan. Efek angle foto aja jd kelihatan besar "

@seftiaandriyani09: "Klo bgun pke apbd semua dibilang pemborosan uang rakyat..giliran gandeng perusahaan swasta dibilang pro pengusaha..hihi lucu yak"

Ahok Kerjasama dengan Sinarmasland Bangun Taman Kalijodo

Ketika Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) masih menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dirinya menjalin kerjasama dengan PT Bumi Serpong Damai (BSD).

BSD merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Land.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kerjasama tersebut terkait penyediaan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. 

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan pada hari Senin, 23 Mei 2016 lalu.

Penyediaan RPTRA dan RTH diserahkan dalam bentuk program corporate social responsibility.

Sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Sesuai Pasal 1 dan 74, bahwa disebutkan tanggung jawab sosial dan lingkungan komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan.

"Dipersembahkan untuk masyarakat Jakarta melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam bentuk program CSR," ujar Presiden Direktur BSD Franciscus Xaverius Ridwan Darmali di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mengajak pihak swasta untuk ikut serta dalam pembangunan ibu kota.

"Tadi saya ditanya wartawan, 'kenapa bapak suka CSR?'. Ya gratis masa tidak suka. Ibarat dikasih motor, masa saya tolak," ujar Ahok lalu tertawa.

Menurut Ahok dengan program CSR dapat mengirit anggaran Pemprov DKI.

Sehingga dana anggaran DKI bisa digunakan untuk pelayanan publik, semisal pendidikan, kesehatan, dan transportasi.

Sesuai perjanjian kerja sama antara Pemprov DKI dan BSD, pembangunan RPTRA di Kalijodo akan meliputi: arena bermain, sarana olahraga, pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, pos keamanan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Pembangunan RTH di Kalijodo akan meliputi: taman, monumen, lintas jogging, lintasan sepeda, skatepark, amphitheater, musala, lampu taman, kios, taman bermain anak, outdoor fitness, toilet, sound system dan penyediaan utilitas. (TribunWow.com)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer