Wah Sombong Nih? Saking Indahnya, Desa Ini Tak Boleh Dipotret

Desa Bergun di Swiss dikenal begitu indah dan mempesona. Namun sekarang, traveler tidak diperbolehkan untuk memotretnya. Wah, sombong atau apa nih?

Berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Zurich, Desa Bergun merupakan salah satu daerah wisata favorit yang terkenal hijau dan indah. Tak sedikit wisatawan yang datang ke sana untuk liburan.

Hanya saja pada hari Senin kemarin (29/5), Desa Bergun malah membuat peraturan baru yang menuai kontroversi. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (2/5/2017) diberitakan media The Local kalau aturannya adalah berupa pelarangan untuk memotret di Desa Bergun. Kok begitu?

Menurut penghuni desa, mereka menyatakan kalau Desa Bergun begitu indah. Barangsiapa yang memotret dan memposting fotonya di medsos akan membuat orang lain depresi karena tidak berada di sana.

"Telah dibuktikan secara ilmiah kalau foto liburan indah di medsos akan membuat orang yang melihatnya tidak bahagia karena mereka tidak berada di sana secara langsung," bunyi pernyataan petugas pariwisata Desa Bergun.

Dari pihak dinas pariwisata desa pun telah menurunkan foto desa dari laman Facebook dan Twitternya. Tidak hanya itu, foto di laman websitenya pun juga akan dihilangkan.

Bagi traveler yang tetap nakal untuk memotret Desa Bergun, akan dikenakan denda sebesar 5 Swiss francs (Rp 68 ribu). Uang dendanya pun akan digunakan untuk biaya perawatan lingkungan.

Larangan memotret itu pun sudah tampak lewat sejumlah papan penanda yang tersebar di sekitar desa seperti diberitakan media Euro News.

Atas keputusan yang kontroversial tersebut, sejumlah netizen pun memberi kritikan akan larangan memotret itu di laman Facebook Desa Bergun. Ada yang merasa kesal dengan aturan tersebut, bahkan ada juga yang mengancam tidak ingin kembali lagi ke desa tersebut.

Di zaman yang serba medsos ini, kebijakan melarang berfoto di suatu tempat wisata mungkin malah bisa jadi masalah. Kalau menurut traveler bagaimana? (rdy/fay)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer