Tanda Tanya Besar di Balik Doa 'di Luar Dugaan' Lulung untuk Ahok

Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan Abraham "Lulung" Lunggana dengan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terbilang tak akur.

Selama menjabat sebagai Gubernur, Ahok memang kerap berseteru dengan Lulung maupun anggota DPRD DKI lainnya.

Namun kini, Lulung mendoakan agar Ahok tegar, seperti diberitakan Kompas.com.

"Kita doakan supaya Pak ahok bisa menerima semua keadaan yang menimpa dirinya hari ini," ujar Lulung ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (31/5/2017).

Lulung juga bersimpati pada keluarga Ahok dan mendoakan agar semuanya kuat.

Lebih dari itu, Lulung mendoakan kesehatan Ahok selama berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Semoga Pak Ahok juga sehat-sehat. Keluarga yang sekarang ditinggalkan di rumah juga bisa tetep sabar menerimanya," ujarnya.

Memang, DPRD DKI Jakarta baru saja menggelar sidang paripurna istimewa untuk mengumumkan pengunduran diri Ahok sekaligus pengusulan pengangkatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif.

Sayangnya Lulung tak bisa hadir karena mengaku sedang sakit.

Meski begitu, ia mengapresiasi sikap Ahok yang berjiwa besar mengundurkan diri.

Apa yang disampaikan Lulung tentu menjadi tanda tanya besar, terlebih dengan segala 'perseteruan' yang terjadi di antara keduanya.

Namun Lulung mengatakan semua perselisihan itu hanya terkait pekerjaan saja karena menurutnya Ahok sering melenceng dari regulasi.

"Saya kan berseteru sama Pak ahok bukan pribadi, soal pekerjaan saja. Jadi tentu saya tetap mendoakan," tegasnya.

Sebelumnya, beberapa hari sebelum Ahok dijatuhi vonis, Lulung mengaku bermimpi Ahok dipenjara selama dua hingga empat tahun.

Setelah putusan sidang benar-benar keluar, Lulung mengungkapkan jika Ahok mendapat pelajaran.

"Waktu Pak Ahok nyeret-nyeret nama Haji Lulung 'Eh kita lihat gue atau Haji Lulung yang duluan jadi tersangka'. Hari ini saya lupakan dan maafkan semuanya," ujar Lulung saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/5/2017).

Tak sampai di situ saja, ia juga meminta rekan-rekan di DPRD DKI memaafkan Ahok setelah hakim memvonis Ahok dua tahun penjara. (TribunWow.com/Elga Maulina Putri)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer