SEBARKAN !! Inilah Kota Paling Intoleran Dan Paling Toleran Di Indonesia Menurut Setara Institute

Sebuah Fenomena intoleransi yang tinggi merupakan bibit bibit awal dari perilaku radikalisme, dan radikalisme adalah awal awal perilaku fanatisme, dan fanatisme adalah awal awal dari perilaku terorisme yang akhir akhir ini perlu diwaspadai dengan sangat hati hati .. kenapa ?? karena Indonesia sudah terbukti merupakan sebuah negara Islam Mayoritas yang mudah sekali disusupi bahkan oleh teroris dan paham paham aliran keras dari timur tengah, yang tentunya membuat Indonesia menjadi salah satu ladang bagi para teroris untuk mendapatkan pasukan, terbukti sudah dengan adanya berbagai aksi peledakan bomb bunuh diri, dan yang paling akhir adalah adanya orang Indonesia yang bergabung menjadi pasukan teroris di Marawi, ini merupakan sebuah pertanda kuat bahwa Indonesia perlu dengan sigap mengatasi dan mengantisipasi paham paham itu,, dimulai dari mana ??? dimulai dari KOTA INTOLERAN di negara ini... mari kita simak apa yang telah SETARA INSITUTE Hasilkan melalui surveynya - dan ini juga merupakan sebuah pertanda kuat, dan informasi yang cukup akurat untuk dibagikan dan agar program deradikalisasi dan program keberagaman dapat digalakan di wilayah ini - silahkan dibagikan dan selamatkan PANCASILA !!

Sepuluh kota yang indeks toleransinya paling rendah:


1. Bogor, Jawa Barat (5,21)
2. Bekasi, Jawa Barat (4,68)
3. Banda Aceh, Aceh (4,58)
4. Tangerang, Banten (4,26)
5. Depok, Jawa Barat (4,26)
6. Bandung, Jawa Barat (4,16)
7. Serang, Banten (4,05)
8. Mataram, Nusa Tenggara Barat (4,05)
9. Sukabumi, Jawa Barat (4,05)
10. Tasikmalaya, Jawa Barat (4)

Sementara itu sepuluh kota yang indeks toleransi kebebasan beragamanya paling tinggi dan sebaiknya dijadikan contoh adalah:

1. Pematang Siantar, Sumatera Utara (1,47)
2. Salatiga, Jawa Tengah (1,47)
3. Singkawang, Kalimantan Barat (1,47)
4. Manado, Sulawesi Utara (1,47)
5. Tual, Maluku (1,47)
6. Sibolga, Sumatera Utara (1,59)
7. Ambon, Maluku (1,59)
8. Sorong, Papua (1,59)
9. Pontianak, Kalimantan Barat (1,59)
10. Palangkaraya, Kalimantan Tengah (1,59)

Oh ya, kata direktur riset Setara, Ismail Hasani, tujuan mempublikasikan daftar ini adalah untuk menyebarkan cerita inspiratif agar bisa jadi contoh bagi kota-kota lainnya. Katanya lagi, semakin pemerintah setempat gak menyampuri urusan keagamaan di kotanya, makin toleran pulalah kota tersebut.[mb]





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer