Sandiaga: Mereka Kembali Bangun Bedeng karena Sulit Cari Lahan Usaha

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai permukiman liar di seberang RPTRA Kalijodo kembali muncul karena sejumlah alasan. Menurut Sandi, salah satu alasan warga kembali mendirikan gubuk untuk tempat tinggal dan usaha di lokasi tersebut adalah sulitnya mencari lahan untuk memulai wirausaha.

"Kalau mereka balik bangun bedeng itu dikarenakan mereka kesulitan mencari lahan usaha di rumah susun," ujar Sandi, di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017).

Sandi menilai untuk menyelesaikan masalah itu perlu dilakukan penelusuran agar diketahui masalah utamanya.

Dia mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk menertibkan bangunan liar di seberang RPTRA Kalijodo atau di kolong tol Pluit.

"Kemudian yang kemarin udah dirapikan itu memang harus dipastikan apakah masih terjaga atau tidak ketertiban itu," ucap Sandi.

Adapun Djarot meminta agar bangunan liar di kolong tol Pluit atau di seberang RPTRA Kalijodo dibongkar. Djarot menilai, langkah persuasif tidak perlu dilakukan lagi karena bangunan liar itu sudah berkali-kali didirikan dan ditertibkan.

"Persuasif sudah selesai, sekarang habis persuasif, kalau mereka enggak mau (bongkar), kami bantu untuk bongkar," ujar Djarot, di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Djarot mengatakan, bukan hanya bangunan liar di kolong tol Pluit yang akan ditertibkan melainkan juga bangunan liar yang berdiri di lokasi lain.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer