Sandiaga: Jangan Biarkan Persekusi Menjamur

Wagub terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno khawatir atas maraknya tindakan persekusi. Sandiaga meminta agar ada tindakan tegas untuk mencegah hal tersebut menjamur.

"Kita nggak bisa membiarkan kegiatan-kegiatan yang sangat negatif ini menjadi menjamur di seluruh Indonesia. Khususnya di Jakarta kita harus punya suatu program yang khusus memastikan bukan hanya mendeteksi tapi mencegah," kata Sandiaga di Gedung BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Sandiaga mengajak keterlibatan masyarakat untuk dapat mencegah terjadi persekusi yang sangat meresahkan. Dirinya berharap agar ada edukasi kepada masyarakat tentang bahaya persekusi tersebut.

"Kita melihat satu hal yang sangat penting adalah masalah edukasi dan keterlibatan masayarakat. Karena ini sudah di level mengkhawatirkan," ujarnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan persekusi merupakan perbuatan melanggar hukum. Masyarakat diimbau melapor kepada polisi dan tidak main hakim sendiri.

Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono menerangkan persekusi merupakan perburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sekelompok orang yang mem-posting sesuatu melalui medsos. Perburuan itu dengan maksud untuk mempersusah, mengintimidasi, atau menumpas oleh sekelompok orang yang memiliki pandangan berbeda dengan kelompok tersebut terhadap konten yang telah di-posting

Kejadian persekusi terakhir menimpa M (15), remaja asal Cipinang Muara yang mendapat intimidasi dan pemukulan dari sekelompok orang akibat status Facebook terkait ormas. M dan keluarganya kini sudah dievakuasi polisi dan ditempatkan di safe house.
(FDU / IMK)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer