Saat Djarot 'Digoda' Takjil Mendoan hingga Jengkol di Pasar Benhil

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat 'ngabuburit' di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, menjelang buka puasa. Dia membeli aneka makanan takjil tradisional.

Djarot kali ini meninjau lokasi berdagang takjil di Pasar Benhil Jakarta Pusat. Dia mengecek bahan dasar takjil dan makanan-makanan yang dijual di pasar tersebut. Djarot yang didampingi Kepala BPOM Penny Lukito tiba di lokasi di Pasar Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017) pukul 16.00 WIB.

Djarot didampingi Kepala BPOM Penny Lukito meninjau Pasar Takjil Benhil.Djarot didampingi Kepala BPOM Penny Lukito meninjau Pasar Takjil Benhil.Djarot didampingi Kepala BPOM Penny Lukito meninjau Pasar Takjil Benhil. Foto: Nathania/detikcom

Djarot tampak berbincang dengan Kepala BPOM serta Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Ketiganya lalu bergerak mengecek bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah makanan yang dijual di pasar tersebut.

Djarot menuju tenda-tenda tempat para penjual takjil. Kehadiran Djarot pun disambut riuh oleh para pedagang maupun warga yang membeli. Para penjual langsung menyerukan dagangannya dengan bersemangat saat Djarot berkeliling. Djarot menghampiri satu per satu tenda penjual dan menuju penjual mendoan.

"Pak, Pak Djarot sini Pak ada teri, ada jengkol, Pak," seru para pedagang.

Namun, Djarot rupanya tidak berminat membeli masakan matang. Dia lebih tertarik takjil makanan ringan untuk berbuka puasa.

Djarot menghampiri pedagang mendoan. Kepada penjual, Djarot meminta agar mendoan tidak dibungkus dengan styrofoam, tapi dengan daun.

"Ini dibungkus pakai daun saja ya, Pak," ujar Djarot.

Djarot membeli mendoan, bubur sumsum, lemang dan pempek.Djarot membeli mendoan, bubur sumsum, lemang dan pempek.Djarot membeli mendoan, bubur sumsum, lemang dan pempek. Foto: Nathania/detikcom
Sambil menunggu, ia bertanya tentang dampak makanan berminyak yang dibungkus dengan styrofoam kepada Penny. Ia pun menyarankan pada para penjual agar selanjutnya membungkus makanan tersebut dengan daun.

"Ini lain kali dibungkus daun saja ya Mas, lebih bagus lebih sehat kalau pakai daun ini," kata Djarot.

Kemudia Djarot pun menuju penjual lain dan membeli bubur sumsum. Para penjual semakin bersemangat agar Djarot menuju ke lapaknya.

"Pak sini Pak ada pempek, Pak, ada risol Pak," panggil para penjual.

Tak lama Djarot pun menuju penjual lemang. Dengam bersemangat Djarot membeli beberapa lemang.

Djarot juga mengecek bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah makanan yang dijual di pasar tersebut.Djarot juga mengecek bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah makanan yang dijual di pasar tersebut.


Djarot juga mengecek bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah makanan yang dijual di pasar tersebut.Foto: Nathania/detikcom

Lalu ia menuju ke penjual pempek.

"Iya buat anakku ini," ucapnya.

Ia pun lanjut berkeliling pasar. Selama berkeliling, Djarot tetap menerima permintaan berfoto bersama didampingi Penny Lukito dan Mangara.

(Aan / FDN)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer