Pengacara : Ustaz Alfian Tanjung Merasa Benar

Ustad Alfian Tanjung kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya terkait ceramahnya di Masjid Mujahidin, Surabaya. Pengacara Alfian, Abdullah Al Katiri, menyebut kliennya merasa tidak bersalah.

"Ustaz sehat dan dia nggak tertekan. Dia merasa benar. Dia merasa membela negara yang concern dengan isu (PKI) ini," kata Abdullah saat berbincang, Kamis (1/6/2017) malam.

Abdullah mengatakan Alfian sebagai seorang pendakwah hanya melakukan sosialisasi TAP MPRS nomor 25 tahun 1966. Menurut Abdullah, isi ceramah yang disampaikan Alfian berhubungan dengan bahaya komunisme.

"(Ustaz) sosialisasi bahaya komunis baik nasional maupun global. Sebenarnya semua itu berujung ke komunis yang dilarang oleh negara sejak tahun 1966. Jadi semuanya yang dia sampaikan berhubungan dengan komunis," urainya.

Dia akan melakukan konsolidasi dengan para ulama dan stakeholder untuk membahas status PKI. Jika organiasi itu terlarang, maka dia ingin mencari solusi bersama memperkuat TAP MPRS.

"Kami mau mengajak seluruh stakeholder bangsa ini untuk membahas status PKI. Kami juga akan mengadakan konsolidasi dengan MUI, DPR dengan semuanya, status PKI ini apakah negara masih menganulir apa gimana supaya semua elemen bangsa ini aware karena TAP MPRS ini paling tinggi hierarkinya di perundang-undangan," bebernya.

(Ams / aan)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer