Pembeli isi BBM pakai jeriken & nyalakan motor, pompa SPBU terbakar

Satu unit pompa pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 14.201.1110, Jalan Abdul Manaf/Gaperta, Medan diamuk si jago merah, Jumat (2/6) subuh. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun satu unit sepeda motor ikut terbakar dalam peristiwa ini.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.40 WIB," kata Muhammad Yunus, Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran itu terjadi saat pengisian BBM di pompa itu. "Konsumen melakukan pengisian BBM senilai Rp 50 ribu ke dalam jeriken. Pada saat pengisian minyak, konsumen menghidupkan sepeda motor," sebut Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Made Yoga.

Dia mengatakan, kebakaran itu dapat diatasi petugas SPBU. Mereka langsung memadamkan api dengan peralatan yang tersedia di sana.

Dalam kasus kebakaran ini, polisi sudah memeriksa 4 saksi, di antaranya petugas keamanan dan pengisian BBM. Selain itu, mereka mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega BK 3926 GP, jeriken dan selang yang terbakar. [gil]




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer