Ngeri! Nih Ancaman Kebijakan kepada Anggota Geng Motor

Aksi geng motor di bulan Ramadan belakangan kian menjadi-jadi. Kepolisian pun akan menindak tegas para pelakunya dengan timah panas.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, mereka tak akan segan-segan menindak tegas geng motor, apalagi yang melawan petugas dengan senjata tajam.

Kepolisian tidak akan mentoleransi lagi anggota geng, sekalipun di bawah umur.

"Tindakan geng motor saat ini bukan lagi sebatas kenakalan remaja, tetapi sudah tindakan kriminal, melukai, menganiaya, bahkan merampok korban. Kami sudah tidak bisa mentolerir situasi itu," tegas dia, Jumat (2/6).

Dia lantas mengingatkan kepada anggota geng motor yang melawan petugas akan ditembak. "Perintah Kapolda dan Kapolri, tembak di tempat sesuai standar operasi prosedural (SOP) penegakan hukum," sambung dia.

Dia menegaskan, polisi telah mempertimbangkan aspek HAM (hak azasi manusia) dalam penegakan hukum. Namun bila pelaku melakukan perlawan terhadap petugas, maka polisi tidak akan segan mengarahkan ‎timah panasnya ke arah kaki.

"Maka jawabannya, tembak kaki. Tembak di tempat sesuai SOP yang ada pada kami," kata mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini.

Selain itu, untuk penanganan geng motor dia sudah berkoordinasi dengan para Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bahkan dia menyampaikan agar mengurangi patroli agar pihaknya bisa menangkapi para pelaku.

Pasalnya patroli keliling, lanjutnya, hanya akan membuat geng geng motor bersembunyi sementara waktu, lalu muncul kembali melakukan kejahatan.

"Sekarang tidak lagi. Harus disapu dan diproses hukum. Biar hakim yang memutuskan apa ganjaran bagi mereka, baik yang sudah berumur atau yang masih di bawah umur," tukas dia.(elf/JPG)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer