Kata FPI soal Dugaan Intimidasi ke Remaja di Cipinang yang Viral

Polisi menyebut sejumlah orang yang diduga mengintimidasi M, seorang remaja di Cipinang, Jakarta Timur, mengaku sebagai anggota Front Pembela Islam (FPI). Saat dikonfirmasi, FPI menyatakan anggotanya hadir di lokasi untuk menghindari warga tak main hakim sendiri.

"Itu anak menghina ulama terutama Habib Rizieq lewat postingan (di medsos) dan menantang umat Islam, masyarakat tidak terima cari tuh anak untuk di nasihat dan janji untuk tidak mengulangi, anak FPI hadir untuk memastikan tidak ada main hakim sendiri," kata juru bicara FPI Slamet Maarif melalui pesan singkat, Kamis (1/6/2017).

M (15) dan keluarganya sore ini telah dievakuasi ke Polda Metro Jaya. Polisi masih menunggu laporan dan akan melakukan penyelidikan soal dugaan intimidasi.

"Yang viral di video bahwa korban ini mendapatkan intimidasi dari lebih dari 10 orang yang mengaku dari ormas FPI. Jadi kita lakukan evakuasi dulu," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Hendy menjelaskan, M dan keluarnya dievakuasi hingga proses hukum selesai. Malam ini, pihak M akan membuat laporan polisi yang kemudian akan ditindaklanjuti polisi.

"Laporan polisi ini terkait dengan penganiayaan yang dialami oleh M dimana M masih berumur 15 tahun, kemungkinan dijerat dengan pasal penganiyaan anak di bawah umur atau pengeroyokan," ujarnya.

"Untuk pelaku dalam proses penyelidikan, kita lagi menunggu laporan, malam ini langsung kita tindaklanjuti," sambungnya.
(idh/imk)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer