Ini Penjelasan KBRI Singapura Soal Tertahannya Ustadz Solmed di Changi

Pihak KBRI Singapura mengeluarkan pernyataan soal keluhan Ustadz Solmed yang tertahan di imigrasi bandara Changi, Singapura selama 10 jam. KBRI Singapura menyebut bahwa tertahannya Solmed di Imigrasi Singapura hanya untuk dimintai keterangan.

Tim Dokter Singapura Akan Segera Lakukan Operasi Terhadap Kedua Mata Novel Baswedan


"Informasi yang diperoleh bahwa kedua WNI tersebut diwawancarai dan tidak dilakukan penahanan," begitu isi pernyataan KBRI Singapura (4/6).

KBRI Singapura menyatakan, pihaknya akan terus memberi bantuan dan memastikan perlindungan hak-hak kekonsuleran setiap WNI dengan menghormati ketentuan hukum dan peraturan serta prosedur yang berlaku di negara setempat.

Indonesia Kaya Rempah, kok Kalah Saing dengan Singapura?

KBRI Singapura juga telah melakukan koordinasi dengan pihak ICA Singapura dan Ground Operation Airport Command, ICC (Air) ICA Bandara Changi soal tertahannya Ustadz Solmed selama 10 jam.

Bila Solmed merasa dirugikan atas kejadian tersebut, pihak KBRI menyarankan pria dengan nama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu untuk mengajukan keberatan ke ICA Singapura.

"Pengajuan Inquiries melalui Changi Airport Immigration Checkpoints, Passenger Terminal Building II, PO. Box 6, Singapore 918141," imbuh pernyataan itu.

Ustadz Solmed Ditahan di Bandara Singapura, Kenapa?





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer