Gelora aksi 1.000 bendera merah putih di Minahasa Selatan

Ribuan masyarakat Minahasa Selatan, tumpah ruah di halaman Kantor Bupati yang terletak di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kamis (1/6) pagi. Semangat menggelora terlihat dari antusiasme mereka mengikuti aksi 1.000 bendera merah putih meski diterpa terik matahari.

"Kibarkan (bendera) merah putih, kobarkan semangat Pancasila, NKRI harga mati," pekik warga secara bergantian. Lambaian sang merah putih dalam berbagai ukuran berkibar di mana-mana. Halaman Kantor Bupati bak penuh sesak membuat warga meluber hingga ke jalan raya.

Bupati Minahasa Selatan Eugenia 'Tetty' Paruntu terlihat larut dalam euforia di tengah lapangan bersama unsur Forkopimda. Di tangannya sang merah putih berkibar menjulang ke angkasa. Meluber bersama masyarakat menggelorakan semangat Pancasila.

Dalam kegiatan tersebut Bupati membacakan ikrar kebangsaan Pemkab Minsel bersama segenap komponen masyarakat.

"Atas tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, kami pemerintah dan masyarakat Minahasa Selatan menyatakan kebulatan tekad sebagai berikut. Siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negara Indonesia," ujar Tetty.

Selanjutnya, ikrar tersebut berisikan kesiapan menjaga dan melaksanakan amanat UUD 1945, menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, serta menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Sebelumnya, Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Dalam amanat tersebut, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. [did]




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer