Eggi Sudjana sebut Soekarno-Hatta lumpuh jika Rizieq dijemput paksa

Ketua Tim Advokasi Pembela Ulama dan Aktivis, Eggi Sudjana memprediksi, bakal ada gejolak besar apabila kepolisian melakukan penjemputan paksa terhadap tersangka dugaan percakapan mesum, Habib Rizieq Syihab. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut masih berada di Arab Saudi.

"Kalau ini terus dipaksakan, mungkin dengan cara jalur kenegaraan, (kepolisian) bisa jemput paksa ke Saudi Arabia, dan (kalau) kami tahu kapan datangnya Habib, maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Eggi di Kantornya, Jl Tanah Abang III, Jakarta, Kamis (1/6).

Saat dijemput paksa, lanjut dia, pendukung Rizieq akan mendatangi Bandara Soekarno-Hatta. Ia menyebutkan bakal ada sekitar 2-3 juta pendukung yang akan mendatangi bandara bertaraf internasional tersebut. Eggi meyakini bandara akan lumpuh apabila didatangi massa dengan jumlah besar.

"Bisa-bisa bandara penuh, minimal 2 sampai 3 juta orang datang ke bandara itu. Nah kalau bandara penuh, bagaimana mungkin ada penerbangan? Nggak mungkin!," katanya.

Selain itu, Eggi memprediksi Bandara Soekarno-Hatta bakal rugi besar apabila penerbangan terganggu jika dikepung oleh pendukung Rizieq. Dia mengklaim kerugian akan mencapai triliunan rupiah.

"Menurut penghitungan ekonominya, satu hari bandara bisa menghasilkan sebesar Rp 9 triliun. Bisa rugi kalau bandara penuh," tukasnya. [rnd]




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer