Djarot Tegaskan Akan Bongkar Bangunan Liar di Kalijodo

Bangunan liar di kolong jembatan tol Kalijodo, Jakarta Utara, akan segera dibongkar. Hal tersebut ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan, Djarot juga menginstruksikan kepada Satpol PP untuk menjaga lahan-lahan kosong yang menjadi fasilitas publik agar tidak disalahgunakan untuk membangun bangunan secara ilegal.

”Tetap kita gusur, secepatnya. Kemarin saya sudah ketemu Satpol PP udah dijaga. Bukan hanya Kalijodo saja, tapi semuanya. Fasilitas umum, publik, itu akan kita aman kan,” ujarnya di Pluit, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2017).

Djarot menjelaskan, pihaknya telah melakukan tindakan persuasif terkait bangunan liar di Kalijodo tersebut. Untuk itu, mantan Wali Kota Blitar ini akan bersikap tegas dengan melakukan pembongkaran bangunan nonpermanen itu.

Sementara itu, Djarot meyakini warga yang kembali mendirikan bangunan itu bukanlah warga yang dahulu terkena dampak penertiban lokalisasi Kalijodo, tahun lalu.

Sebagai pencegahan kembalinya bangunan liar setelah penertiban, Djarot juga meminta untuk memagar kawasan tersebut.

“Enggak lah. Makanya itu kita jaga, setelah itu dipagar. Kalau perlu kita kasih tanaman,” imbuh Djarot.

Seperti di beritakan sebelumnya, bangunan liar kembali bermunculan di kolong tol dan jembatan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, tepatnya di kolong tol Prof Sedyatmo, Jalan Kepanduan I, dekat RPTRA dan RTH Kalijodo.

Bangunan-bangunan berukuran 2×3 meter itu, dibangun dengan berdinding papan triplek, dan berfondasi batu bata hebel. Tidak hanya untuk tempat tinggal, bangunan liat tersebut juga digunakan untuk dijadikan tempat usaha, seperti warung kopi, dan warung makan

Editor: YC Kurniantoro




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer