Djarot Kecam Aksi Persekusi Remaja oleh Terduga Anggota FPI

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam tindakan persekusi terhadap seorang remaja, PMA (15), yang diduga dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Djarot, kelompok manapun tidak boleh main hakim sendiri dan mengintimidasi atau menebar ketakutan kepada orang lain, karena ini adalah negara hukum.

"Ini (persekusi) kan sebetulnya tindakan yang tidak patut ya, kita kan negara hukum. Tidak boleh setiap orang dari kita itu main hakim sendiri, kemudian menebar ketakutan atau intimidasi kepada pihak-pihak yang lain, siapa pun itu," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini meyakini, aparat kepolisian akan bertindak tegas terhadap para pelaku persekusi. "Jadi serahkan kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini kepolisian," ujar Djarot.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik yang beredar di media sosial, yang memperlihatkan, PMA, remaja berusia 15 tahun ini, menjadi korban persekusi atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas. Pelaku diduga merupakan anggota FPI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dugaan intimidasi terhadap korban terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, Minggu (28/5/2017) lalu. Mereka menggeruduk rumah kontrakan PMA di RT 04 RW 03, Cipinang Muara, Jatinegara.

PMA diintimidasi bahkan mendapat tindak kekerasan berupa pukulan yang mengenai kepala dan pipinya, karena disebut-sebut menyindir Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, lewat akun Facebook-nya.

Remaja ini kemudian diminta membacakan surat pernyataan permohonan maaf yang telah ditandatangani di atas materai. Saat membacakan surat tersebut, tampak ibunya turut mendampingi.

Kini, Polres Metro Jakarta Timur telah meringkus dua orang berinisial M dan U yang diduga merupakan pelaku persekusi. Keduanya akan diserahkan ke Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer