Dhani Sindir Pengguna Foto Profil ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila‘

Berbagai cara dilakukan warganet (netizen) dalam memperingati hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni, salah satunya adalah dengan hashtag 'Saya Indonesia, Saya Pancasila.' Bahkan seruan warganet ini menjadi tranding topic di media sosial Indonesia.

Lewat media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, banyak warganet mengunggah foto diri mereka yang diedit bersebelahan dengan ikon #PekanPancasila, berlatar merah putih, dengan seruan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'.

Beberapa tokoh tanah air pun juga melakukan hal yang sama, seperti Addie MS, Memes, Sophia Ladjuba, Luna Maya, Maia Estianty, Nikita Mirzani, Titi Rajo Bintang, Marissa Haque, Soraya Haque, Giring Nidji, Najwa Shihab, Pandji, Inul Daratista, dan beberapa artis serta politisi lainnya.

Meski teman-teman seprofesinya ramai memviralkan itu, namun hal berbeda justru dilontarkan oleh musisi Ahmad Dhani. Ia menyebut jika Pancasila bukan untuk dijadikan foto profil di sosial media, namun harus ditanamkan dalan hati dan jiwa.

"TANCAP KAN JIWA PANCASILA DI JANTUNG MU, DI DADA MU,DI HATI MU ... Bukan di ProfilePicture. ADP," ujar Ahmad Dhani lewat akun Twitter-nya, Kamis (1/6/2017).

"BAGI MEREKA YG BELUM JELAS JIWA PANCASILA NYA SEGERA PASANG PP SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA. ADP," kata suami Mulan Jameela itu.

Untuk diketahui, Hari lahirnya Pancasila, yakni 1 Juni, ditetapkan sebagai libur nasional dan mulai berlaku 1 Juni 2017 ini. Libur nasional tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden No 24/2016.

Keppres tentang Libur Nasional Hari Lahirnya Pancasila tersebut ditandatangani Presiden Jokowi saat peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Rabu 1 Juni 2016 lalu di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Reporter : Adiel Manafe
Editor: YC Kurniantoro




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer