Bela Rizieq, Pengacara: Secepatnya Pulang, Dia Bukan Penakut

Ketua Advokat Cinta Tanah Air Kris Ibnu menegaskan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab bukan penakut. Setelah nanti pulang dari Arab Saudi, katanya, Rizieq akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Secepatnya (Rizieq) pulang. Beliau patriot bukan penakut. Dia masih di Mekkah karena ibadah umroh. Dan kan kalau ibadah umroh berhari-hari, jadi harus konsentrasi ibadah dulu Apalagi ini Ramadan ya, jadi tepat waktunya," kata Kris di Restoran Dapur Sunda, Setiabudi One Building, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Saat ini, Rizieq sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus pornografi. Polda Metro Jaya, kemarin, memasukkan nama Rizieq ke dalam daftar pencarian orang karena dipanggil berkali-kali tidak juga pulang ke Indonesia untuk datang ke kantor polisi.

Kris meyakini Rizieq kembali ke Indonesia sebelum Idul Fitri.

"Dalam waktu dekat. Karena kita kan mau masalah ini pengin cepat terang, jangan sampai ada hal-hal gelap yang jadi timbul pertanyaan," katanya.

ACTA sebagai kawan seperjuangan Rizieq siap mendampingi Rizieq menghadapi proses hukum, apalagi kalau Rizieq sampai langsung ditahan polisi.

"Pasti nanti ada tahapan-tahapan yang akan kami lakukan. Mengenai ditahan, nggak ditahan itu hak penyidik. Datang atau nggak datang saya pastikan (Habib Rizieq) pasti datang," ujar Kris.

Dia memastikan 100 pengacara yang tergabung dalam ACTA siap mengadvokasi Rizieq.

"ACTA anggota 100, kami akan bergabung menjadi advokat pembela ulama yang dipimpin Egi Sujana," kata dia.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer