Anies-Sandiaga Bertekad Laporan Keuangan DKI Raih 'The True WTP'

Tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno bertemu dengan SKPD DKI di Balai Kota. Dalam pertemuan tersebut ketua tim sinkronisasi Sudirman Said menyampaikan keinginan mereka untuk membuat laporan keuangan DKI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di awal masa kepemimpinan Anies-Sandiaga.

Bahkan, Sudirman mengatakan WTP yang akan dibuat oleh Anies-Sandiaga bukan sekedar WTP. Mereka akan membuat 'The True WPT atau WTP sejati.

"Kami mau menuju 'the true WTP', WTP sejati," kata Sudirman di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2017).

Menurut mantan menteri ESDM tersebut, Anies-Sandiaga akan melakukan perbaikan catatan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat membacakan laporan keuangan Pemprov DKI pada Rabu (31/5) lalu. Saat ini, lanjut Sudirman, timnya sedang mengkaji apa saja yang membuat laporan keuangan DKI selalu WDP. Apalagi selama 4 tahun terakhir laporan keuangan DKI selalu WDP.

"Karena sebetulnya kalau dilihat, item yang membuat kualifikasi sehingga membuat WTP tidak bisa dikerjakan," ucap Sudirman.

Dia mengatakan Anies-Sandiaga akan bekerjasama dengan berbagai pihak melalui budaya kerja yang baik dan transparan. WTP, ujar Sudirman, tidak hanya soal penilaian saja. Tapi juga harus mewakili kinerja yang ada di dalam Pemprov DKI.

"Jadi jangan sampai dipaksakan seolah WTP tapi di dalamnya bukan WTP," pungkasnya
(bis/imk)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer