Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan sebagai Tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Ustad Alfian Tanjung sebagai tersangka terkait kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang menyebutkan bahwa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai kader Partai Komunis Indonesia (PKI). Polisi pun telah menjadwalkan pemanggilan Alfian untuk diperiksa tersangka pada Rabu (31/5/2017).

"Iya sudah ya (Alfian ditetapkan sebagai tersangka-red), nanti Rabu akan dipanggil sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Sebelumnya diberitakan, Alfian akan diperiksa terkait statement-nya yang menyebut kader PDI-P atau orang dekat presiden adalah kader PKI pada Kamis (18/5/2017). Namun, Alfian mangkir dari pemanggilan tersebut, dengan alasan sedang ada urusan.

"Alfian akan diperiksa terkait laporan PDI-P (yang) disebut oleh beliau (Alfian) dalam akun twitter-nya bahwa PDI-P 85 persen isinya kader PKI," kata Argo.

Untuk diketahui bahwa dosen di Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka) tersebut sempat disomasi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke polisi terkait tuduhan menghina seperti PKI. Teten melapor ke Bareskrim Polri, beberapa waktu lalu.

Dalam ceramah yang tersebar di situs YouTube, Alfian Tanjung menyebut beberapa nama. Dia menyebut rapat-rapat di istana saat ini dipimpin sederet kader-kader PKI.

Reporter: Sandy Toar Purukan
Editor: YC Kurniantoro




Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer