Tanggapan Pihak Alfian Tanjung Soal Pesan Ceramah dari Ketum MUI

Ketum MUI Ma'ruf Amin berpesan agar para ustaz maupun dai menyampaikan ceramah secara proporsional dan santun. Pengacara Ustaz Alfian Tanjung, Abdullah Al Katiri pesan itu disampaikan untuk umum bukan hanya kliennya saja.

"Saya kira itu disampaikan untuk umum ya, bukan khusus ustaz Alfian," kata Abdullah saat berbincang, Rabu (31/5/2017).

Abdullah menyebut sebagai Ma'ruf Amin yang juga Rois Aam MUI itu pasti memiliki pertimbangan sendiri.

"Saya tidak berani menilai dalam arti beliau punya referensi dan pertimbangan sendiri karena beliau Rois Aam MUI yang jadi panutan umat, mungkin dia punya pertimbangan lain bukan pertimbangan hukum," urainya.

Abdullah mengatakan apa yang disampaikan Alfian dalam ceramahnya di Masjid Al-Mujahidin Surabaya merupakan fakta. Abdullah menyebut Alfian hanya mensosialisasikan TAP MPRS No 25 tahun 1966 bahwa PKI merupakan partai terlarang.

"Kalau dia sosialisasi masalah TAP MPRS masalah sesuatu yang dilarang, nggak masalah kalau itu. Seperti ustaz-ustaz yang mengingatkan nggak boleh makan babi, nggak boleh begini, nggak boleh begitu, harus pakai kerudung. Harus mensosialisasikan apa yang ada di dalam Alquran dan itu akan diucap berkali-kali," bebernya.

Dia menyebut apa yang disampaikan Alfian pasti ada datanya. Apalagi apa yang disampaikan khusus untuk kalangan internal umat Islam sendiri.

"Uztaz Alfian pasti punya data dan referensi juga. Anda kan sering lihat dakwah di masjid berapi-api masalahnya bicaranya dia ekslusif di lingkungan masjid, kapasitas dia di masjid sebagai dai. Kalau yang dimasalahkan kan yang di sono," urainya.

Selain itu, Abdullah juga mempertanyakan siapa yang dimaksud sebagai korban dalam aduan tersebut. Menurutnya, jika pihak yang melapor bukan merasa korban aduan itu tidak kuat.

"Masalahnya siapa yang nglapor orang etnis itu bukan, nggak jelas kan? Kami akan nguji dulu sejauh mana dan masalahnya terlalu cepat menjadikan dia tersangka," terang dia.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer