Tak Sudi Paripurna DPR Dipimpin Fahri, Politikus PKS Walk Out

Anggota Komisi V DPR dari F-PKS Sigit Sosiantomo menginterupsi saat paripurna hari ini berlangsung. Ia mengatakan, tidak sudi rapat dipimpin Fahri Hamzah.

Hal ini disampaikan Sigit saat fraksi PDIP menyampaikan pandangannya soal kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan RAPBN 2018. Sigit mengatakan, sebaiknya pimpinan rapat diganti.

"Saya berharap pimpinan untuk menggilir. Saya kira itu protes saya dan ini sudah berjalan lama sebelum Setya Novanto dilantik. Saya sebagai pribadi tak bisa terus melihat ada ambiguitas dalam pimpinan," ujar Sigit di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Sigit bertekad tak akan menghadiri rapat paripurna jika rapat dipimpin Fahri. Alasannya, ia menganggap Fahri sudah bukan kader PKS.

"Saya secara pribadi akan selalu tak hadir jika dipimpin Fahri Hamzah. Agar pimpinan segera proses Fahri Hamzah. Saya katakan ini. Apa yg kita putuskan ini jadi tidak legitimate. Sekarang pun saya siap WO," ujar Sigit.

Sebagian anggota DPR berteriak rapat dilanjutkan. Suara itu berasal dari kursi belakang di fraksi Golkar.

"Lanjut lanjut," teriaknya.

Usai menyampaikan pendapatnya, Sigit bersama beberapa anggota fraksi PKS yang duduk di satu barisan dengan Sigit walk out (WO) dari dapat. Menanggapi hal tersebut, Fahri meminta paripurna tetap dilanjutkan.

"Saya kira lanjut saja. Jika terkait masalah hukum, saya siap menjelaskan nanti," jelas Fahri.

Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR /
Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR / Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR / Foto: Andhika Prasetia/detikcom




Langkah Sigit juga diikuti rekannya sesama politikus PKS, Ecky Awal Mucharam. Ecky seharusnya membacakan pandangannya soal kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan RAPBN 2018. Namun, Ecky tak membacakan pandangannya.

"Saya kira sikap PKS akan tetap ada untuk kebijakan makro dan kebijakan fiskal tapi izinkan PKS memberikan padangan tertulisnya. Dan PKS memandang proses bisa dilanjutkan," ujar Ecky dari kursinya.

Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR / Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR / Ecky Awal Mucharam di paripurna DPR / Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Usai menyampaikan pendapatnya, ia menyerahkan pandangan FPKS soal RAPBN 2018 kepada pimpinan DPR. Ia sempat bersalaman dengan Fahri sebelum walk out (WO) dari rapat. Setelah Ecky WO, fraksi Gerindra maju ke mimbar menyampaikan pandangan soal RAPBN 2018.


(DHCP / IMK)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer