Soal Cuitan Alfian Tanjung, PDIP: Kayak Orang Mengigau

Ustaz Alfian Tanjung telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian (hate speech) karena cuitannya di Twitter. Alfian ditetapkan sebagai tersangka karena memberikan pernyataan yang masuk kategori kebencian (hate speech) di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, dia menuliskan bahwa 'PDIP 85% isinya Kader PKI'.

PDIP membantah soal tudingan Alfian. PDIP menganggap cuitan Alfian bak orang melantur.

"Ya itu sama sekali tidak benar. Jadi yang kami tanggapi ya ini kayak orang mengigau seperti bangun tidur. Ya kami tertawa saja lah," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Rabu (31/5/2017) malam.

Sebelumnya PDIP sudah menerbitkan surat edaran yang isinya tidak memiliki kaitan apa pun dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ideologi komunisme. Surat tersebut ditandatangani Ketum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Oleh sebab itu, Hendrawan tak ambil pusing soal cuitan Alfian. "Kan sudah jelas sekali beberapa kali disampaikan Bu Ketua Umum dan Pak Sekjen. Ya itu orang ngawur saja lah," paparnya.

Andreas Hugo Pareira / Andreas Hugo Pareira / Andreas Hugo Pareira / Foto: Lamhot Aritonang
Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira tak menyoalkan cuitan Alfian. Alasannya, cuitan Alfian soal 'PDIP 85% isinya Kader PKI' tak memiliki dasar yang kuat.

"Sama sekali nggak dong, dasarnya apa dia bilang gitu? Dia berbicara tidak ada dasarnya, tidak ada buktinya. Biar langsung berurusan langsung dengan hukum lah dia," jelas Andreas.

(dkp/imk)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer