Polwan Cantik Ini Jadi Anggota Tim Pemberantas Kejahatan Jalanan, Pernah Kena Sabet Sajam

Seorang anggota polisi wanita yang bergabung bersama Team Jaguar Polresta Depok menjadi perbincangan banyak orang karena dinilai berparas cantik. Polwan itu diketahui bernama Brigadir Dua Suci Amalia.

Suci mulai jadi perbincangan saat hadir dalam rilis Operasi Pekat yang dilaksanakan di Mapolda Metro Jaya sekitar awal Juni 2016.

Kehadirannya yang mencuri perhatian diketahui sampai membuat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro saat itu, yakni Komisaris Besar Krishna Murti mengajaknya berfoto.

Setelah itu, profil tentang Suci mulai kerap muncul dalam berbagai pemberitaan. Ditemui Kompas.com di Mapolresta Depok pada Selasa (30/5/2017), Suci menceritakan pengalamannya selama bergabung dengan Team Jaguar.

Ia diketahui mulai bergabung sejak Maret 2016, atau sekitar 1,5 tahun setelah dia bergabung di kepolisian. Suci bergabung bersamaan dengan rekannya sesama Polwan, yakni Brigadir Dua Amelda Yulianti.

"Pas kami kesamaptaan jasmani ketemu Kepala Team Jaguar, ditawari gabung. Habis serangkaian tes fisik, akhirnya keterima. Dulu kita mikir keren kali ya kalau kita cewek jadi Team Jaguar," ujar dara kelahiran 1994 tersebut.

Suci Amalia, polwan anggota Team Jaguar Polresta Depok pada Selasa (30/5/2017).(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Suci Amalia, polwan anggota Team Jaguar Polresta Depok pada Selasa (30/5/2017).(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Suci Amalia, polwan anggota Team Jaguar Polresta Depok pada Selasa (30/5/2017).(Kompas.com/Alsadad Rudi) ()

Seperti anggota Team Jaguar lainnya, Suci juga kerap ikut patroli malam hari. Meski seorang perempuan, Suci berujar semua tugas yang dijalaninya sama dengan anggota yang lain. 

Karena berada di tim yang tugasnya memberantas kejahatan jalanan, Suci juga kerap bersinggungan dengan aksi tawuran. Ia bahkan mengaku pernah terkena sabetan senjata tajam namun sabetan itu tak sampai melukai tubuhnya karena ada rompi pelindung.

"Ada anak ketahuan bawa sajam, terus dia berontak enggak terima. Dia begini (melayangkan tangan), (senjata tajamnya) kena bagian sini. Tapi kami kan pakai pelindung," ujar Suci sambil menunjukkan bagian tubuhnya yang terkena sabetan sajam.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer