Pimpin upacara Hari Pancasila di Monas, ini pesan Djarot buat PNS

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menjadi Inspektur Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Pantauan merdeka.com di lokasi Djarot datang didampingi istri, Heppy Farida beserta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta. Upacara hari lahir Pancasila ini dimulai pukul 07.30 WIB serta dihadiri para PNS Pemprov, Satpol PP, guru dan masih banyak lainnya.

Dalam upacara tersebut Djarot membacakan sambutan Presiden Joko Widodo kepada seluruh peserta upacara yang hadir. Sambutan tersebut berisi tentang pesan Presiden kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Kita semua hidup di negara yang memiliki dasar negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45, kita semua satu, Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda suku, ras, dan agama kita, kita tetap satu, Indonesia," ucap Djarot.

Djarot juga berpesan ke seluruh Pegawai Pemprov DKI Jakarta untuk terus memaknai arti Pancasila di dalam diri serta menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita semua harus mengamalkan isi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sikap toleransi antar sesama harus saling kita tumbuhkan dalam bermasyarakat. Kita jangan takut jika ada pihak yang ingin mengganggu Pancasila, kita lawan, kita satu, kita Pancasila," tegas Djarot dalam pidatonya. [bal]




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer