MANTAP....!!!! Istri Aher Ditolak Maju Pilgub Jabar, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Jawa Barat (AMPJ) menolak kandidat Calon Gubernur Jabar 2018 dari kalangan perempuan. Kelompok ini menyasar pencalonan istri Gubernur petahana Ahmad Heryawan (Aher), Netty Prasetiyani Heryawan yang telah mendapatkan restu dari PKS.

"Atas dasar pandangan para ulama serta berbagai kajian secara mendalam di antara ormas- ormas Islam maka kami tidak sepakat dan secara tegas menolak kepemimpinan perempuan dalam Pilgub Jabar 2018," kata Ketua Presidium AMPJ HM Roinul Balad, di Bandung, Senin (29/5/2017).

"Untuk itu, kami mohon kepada pimpinan PKS baik di Jabar atau pusat untuk mempertimbangkan kembali pengusungan kepemimpinan perempuan di Pilgub Jabar," kata dia.

Menurut dia, AMPJ yang terdiri dari 13 ormas Islam ini menolak pengusungan Netty Heryawan sebagai Cagub Jabar 2018 karena masih banyak kaum pria yang lebih sanggup memimpin 45 juta warga Jawa Barat.

"Ibaratnya memang apa enggak punya kader laki-laki?" kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Provinsi Jawa Barat memiliki banyak tantangan dan permasalahan sehingga memerlukan pemimpin laki-laki yang dianggap lebih baik dibanding perempuan. "Dan secara naluri laki-laki lebih bisa, apalagi problematika di Jawa Barat ini lebih berat dibanding yang lain, termasuk DKI Jakarta," ujarnya. (ant)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer