Ketua Umum PKB Usulkan Afi Jadi Duta Pancasila

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai egoisme umat beragama masih kental terasa di masyarakat. Langkah antisipatif diperlukan agar intoleran tidak terus meluas.

"Oleh karena itu (nilai-nilai) pancasila jadi relevan. Berbeda agama tetap damai, berbeda agama tetap bersatu, tidak egois," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Graha Gus Dur kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Menurut Muhaimin, tokoh-tokoh muda yang kreatif dan aktif menyuarakan Pancasila harus dimunculkan. Sebab melalui karya yang mereka hasilkan, nilai-nilai Pancasila akan mudah dipahami masyarakat. Misalnya, Asa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang statusnya viral karena mengkritik situasi saat ini.

"Orang kayak gini produksi tulisannya harus jadikan dari bagian membumikan Pancasila, dan saya usulkan Afi jadi duta Pancasila resmi yang diusung MPR maupun pemerintah," kata dia.

Muhaimin menambahkan, PKB juga akan mendukung pemerintah yang ingin membentuk Badan Pemantapan Pancasila. Menurut dia, langkah itu menjadi salah satu upaya mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila.

"Pemantapan pancasila, kami dukung agar nilai-nilai pancasila disosialisasikan," ujarnya.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer