Kepulan Asap Muncul di Apartemen di Darmawangsa, Warga Dievakuasi

Kepulan asap muncul di apartemen di kawasan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini warga penghuni apartemen telah dievakuasi ke halaman parkir.

Petugas piket Sudin pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Dendi mengatakan saat ini titik api belum diketahui tempatnya, hanya ada asap yang muncul. Oleh karenanya, petugas melakukan penyisiran dari tempat awal ditemui titik api yaitu lantai 27 hingga lantai 18 karena ada laporan yang melihat api di lantai 18.

"Sekarang penyisiran dari lantai 18-27, tadi asap awal keluar dari lantai 27, di cek 27 tidak ada apinya, ternyata di lantai 18, dikejar itu tidak ada juga, jadi akhirnya lantai 18-27 disisir," kata Dendi, saat dihubungi detikcom, Rabu (31/5/2017).

Ia mengatakan, awal kejadian sekitar pukul 03.35 WIB, hingga pukul 04.55 WIB petugas belum menemukan titik apinya. Saat ini para penghuni telah dievakuasi, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Info korban nihil, semua penghuni sudah keluar. Makanya dikerahkan juga tim rescue, tapi tidak ada yang kejebak," kata Dendi.

Sementara itu, kepulan asap terus keluar. Petugas masih melakukan penyisiran dilokasi dengan berkoordinasi dengan tim teknik listrik karena petugas mencurigai yang terbakar merupakan kabel di dalam plafon apartemen.

"Ada kemungkinan bukan ruangan yang terbakar, tapi kabel di dalam plafon, makanya kita nanya pihak gedung dan mekanikal yang tahu persis jalur kabel, yang di TKP minta izin pihak mekanikalnya. Khawatirnya karena di ruangan tidak ketemu, ada kemungkinan kabel kebakar di koridor atau plafon ke atas vertikal, lorong yang terbuka," ujarnya.

Saat ini petugas telah mengirimkan 9 unit mobil pemadam kebakaran. Tim rescue, pompa, dan BE atau tim yang menelusuri ruangan yang berasap ikut diterjunkan.
(Yld / RVK)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer