Kardus Mencurigakan Diduga Berisi Bom, Ternyata Ini Isinya

Sebuah kardus berwarna coklat mencurigakan ditemukan di Jalan Cempaka Putih Barat XXVI RT 05 RW 012, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017), sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, setelah dicek tim penjinak bahan peledak (Jihandak) ternyata kardus tersebut berisi batu bata.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol H Iwan Gunadi menerangkan, sekitar pukul 12.00 WIB ada seseorang yang melihat sebuah minibus warna hitam diduga mobil Avanza yang melintas di Jalan Cempaka Putih Barat XXVI RT 05 RW 012.

Selanjutnya salah satu penumpang turun dari mobil dan meletakkan kotak kardus berwarna coklat di pinggir jalan. Kemudian mobil minibus langsung meninggalkan lokasi.

"Salah satu penumpang yang tadi turun dari minibus dan meletakkan kardus tersebut, kemudian menyeberang ke arah Wisma Maros," kata Iwan di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Tindakan mencurigakan itupun dilaporkan saksi kepada pihak kepolisian. Kemudian pada pukul 14.30 WIB 10 personel Tim Jihandak dari Gegana Brimob tiba di lokasi, melakukan standar operasional prosedur (SOP) penjinakan bahan peledak.

Selanjutnya, pukul 15.00 WIB, Tim Jihandak melakukan pemeriksaan terhadap kardus coklat yang diduga bahan peledak, dan ternyata isi kardus berupa batu bata berwarna merah bata sebanyak empat buah.

Pada pukul 15.15 WIB Tim Jihandak Gegana akhirnya meninggalkan lokasi dan situasi aman.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer