Helikopter Militer Turki Jatuh, 13 Tentara Tewas

Sebuah helikopter militer Turki jatuh setelah menabrak sebuah tiang listrik tegangan tinggi di wilayah tenggara Turki. Sebanyak 13 tentara Turki tewas dalam insiden itu.

Militer Turki menyatakan, helikopter AS532 Cougar tersebut jatuh tak lama setelah lepas landas dari sebuah pangkalan di provinsi Sirnak yang berbatasan dengan Irak. Keseluruhan 13 orang yang berada di helikopter tersebut tewas.

"Teman-teman pahlawan kita di helikopter jatuh sebagai martir," demikian statemen militer Turki seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (1/6/2017).

Militer menyatakan, hasil temuan awal menunjukkan bahwa jatuhnya heli pada Rabu (31/5) waktu setempat itu murni akibat kecelakaan. Namun penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan.

Kantor berita Anadolu melaporkan, Kepala Staf Militer Turki, Jenderal Hulusi Akar pergi ke wilayah tersebut untuk melakukan inspeksi terkait kecelakaan itu. Wakil Perdana Menteri Mehmet Simsek, Menteri Pertahanan Fikri Isik dan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu juga berkunjung ke wilayah tersebut.

Sementara itu, kantor gubernur setempat menyatakan, tim-tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan tersebut.

Sebelumnya pada Maret lalu, sebuah helikopter milik pribadi jatuh di Istanbul setelah menabrak sebuah menara stasiun televisi. Tujuh orang tewas termasuk empat warga Rusia dalam insiden itu.

(ita/ita)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer