Hadir di Upacara Harlah Pancasila, Ini Pesan Jokowi ke Ifa Nihaya

Afi Nihaya Faradisa, pelajar SMA yang mendadak terkenal karena tulisan-tulisannya yang bicara tentang keberagaman dan toleransi di Indonesia, diundang Presiden Joko Widodo ke acara upacara perayaan hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Remaja asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu hadir dengan mengenakan busana muslim warna putih dan mengenakan jilbab warna pink.

Selepas acara, Afi mengaku sempat bicara dengan Presiden Jokowi serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Jokowi memberikan apresiasi pada Afi yang memiliki pikiran terbuka, khususnya soal keberagaman.

"Bicarakan tulisan-tulisan saya. Tentang buku-buku yang saya baca. Status-status saya di media sosial. Itu saja sih," kata Afi di Gedung Pancasila, Kamis (1/6/2017).

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada Afi agar terus menyelami ilmu pengetahuan serta menuangkan gagasan-gagasannya melalui tulisan.

"Pak Jokowi tadi pesan supaya saya terus membaca. Terus menulis. Saya juga sudah terimakasih kepada pak Jokowi karena diundang kesini. Itu saja, ggak banyak (yang dibicarakan)," ujar Afi.

Pantauan Suara.com, saat keluar dari Gedung Pancasila, Afi menjadi rebutan banyak orang yang ingin swafoto, termasuk konduktor musik legendaris, Addie MS.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer