Fahri Hamzah: Kalau Berkelahi Itu Selow Aja Gitu Lho, Jangan Baperan, Apalagi Ini Bulan Puasa

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Partai Keadilan Sejahtera menghormati putusan pengadilan terkait sengketa dengan dirinya.

Berdasarkan putusan pengadilan, kata Fahri, PKS harus mengakuinya sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS.

Hal itu disampaikan Fahri menanggapi aksi walk out anggita Fraksi PKS karena menolak mengikuti rapat paripurna yang dipimpinnya.

"Kalau kata anak-anak sekarang, kalau berkelahi itu selow aja gitu lho, jangan baperan, apalagi ini bulan puasa," kata Fahri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Fahri mengatakan, semua pihak sebaiknya menghormati putusan pengadilan agar tidak bertindak semaunya.

Ia menilai, sikap para kader PKS di DPR yang mendadak "dingin" kepadanya karena intimidasi yang dilakukan Presiden PKS Sohibul Iman terhadap anggota Fraksi PKS.

"Sama seperti saya dulu kampanye buat Pak Prabowo, sampai MK (Mahkamah Konstitusi) kalah. Ya sudah, saya hormat ke Pak Jokowi sebagai Presiden," ujar Fahri.

"Istri aja kalau dicerai suami pas di pengadilan dibatalkan harus tetap diakui istri. Apalagi saya pendiri partai," lanjut dia.

Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) walk out atau keluar dari Ruang Sidang Paripurna, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Kejadian tersebut diawali interupsi anggota DPR dari Fraksi PKS Sigit Sosiantomo.

Sigit menilai, Fahri yang telah dipecat PKS tak memiliki legitimasi untuk memimpin rapat.

Sementara, anggota Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam, yang ditugaskan untuk membacakan pandangan terkait RAPBN hanya menyerahkan pandangannya secara tertulis kepada Pimpinan DPR.

Saat penyerahan pandangan fraksi, Ecky menyalami Pimpinan DPR, sempat tak menyalami Fahri.

Ia hanya menyalami Fadli Zon yang berdiri di samping kiri Fahri, kemudian berlanjut menyalami Setya Novanto dan Agus Hermanto yang berdiri di samping kanan Fahri.

Namun, belakangan keduanya tetap bersalaman setelah penyerahan berkas dan foto bersama.

Penulis: Rakhmat Nur Hakim

Berita ini terbit di Kompas.com dengan judul: Fahri Hamzah: PKS "Selow" Aja, Jangan "Baperan"





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer