Djarot Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, hari ini. Djarot yang mengenakan jas hitam menjadi inspektur upacara tersebut.

Pantauan di lokasi, jajaran Pemprov DKI mengenakan seragam batik Korpri PNS. Djarot menuju podium pidato dan upacara berjalan dengan khidmat.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas /Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas /Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas / Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Djarot mengatakan, masyarakat harus terus bersatu karena para pahlawan sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Indonesia tak boleh terpecah belah.

"Jiwa besar founding father, ulama, pejuang kemerdekaan yang bangun bangsa yang persatukan kita," kata Djarot saat pidato di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas /Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas /Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas / Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Apalagi, kata Djarot saat ini Indonesia dalam menghadapi intoleransi di masyarakat. Ada sekelompok yang tak mau mengusung ideologi pancasila.

"Kita sedang alami tantangan, bhineka kita sedang diuji. Ada sikap tidak toleran yang tidak mau mengusung ideologi pancasila," kata Djarot.


(fai/imk)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer