Djarot Dapat Restu Ahok Untuk Jadi Gubernur DKI Jakarta

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah mendapat restu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melanjutkan pemerintahan di DKI.

Djarot menerangkan, belum lama ini dia telah membesuk Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Djarot juga menayakan alasan Ahok mengundurkan diri sebagai gubernur Jakarta ke Presiden Joko Widodo.

"Saya udah ketemu Ahok, nanya latar belakang kok beliau mengundutkan diri. Beliau benar-benar menjaga suapaya nggak ada pro kontra jelang puasa. 'Sudahlah saya mundur saja, biar Mas Djarot yang teruskan'," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Mendengar hal tersebut, Djarot senang dan siap melanjutkan program serta visi misi Jokowi dan Ahok kala itu. Apalagi, setelah resmi menjabat sebagai gubernur DKI, foto Djarot akan dipajang bersama gubernur Jakarta terdahulu.

"Dan beliau bilang gini, 'lumayan Mas, lima sampai enam bulan (jadi gubernur), nggak apa-apa, tapi nanti gambarnya (foto Djarot) akan ada juga di galeri'. Berarti ada di gambar itu ya, Pak Jokowi, Pak Ahok, saya. Kan lumayan ada," kata Djarot dilanjutkan tersenyum.

Mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur, ini juga akan terus melakukan koordinasi dengan Ahok. Hingga Oktober 2017, Djarot akan bekerja sebaik mungkin untuk mewujudkan progam Jokowi-Ahok di Jakarta.

"Bagaimana nggak koordinasi, wong kita melanjutkan bukan cuma sama Pak Ahok, Pak Jokowi juga. Anda tahu bahwa program 2012-2017 itu program Jokowi-Ahok, makanya ini saya selalu sampaikan," kata Djarot.

"Pak Jokowi-Ahok dan saya, menjadi satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan untuk mewujudkan visi misi, program, kebijakan beliau 2012-2017," lanjut Djarot.

Untuk diketahui, selama periode 2012-2017, Jakarta memiliki tiga gubernur. Pertama Jokowi, Jokowi mundur sebagai gubernur Jakarta karena terpilih sebagai Presiden RI.

Kedua Ahok, dia mundur karena tersandung masalah hukum kasua penodaan agama dan divonis dua tahun penjara, dan yang terakhir Djarot. Dia dalam waktu dekat akan segera dilantik menjadi gubernur Jakarta definitif.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer