Candaan Ahok Pada Djarot yang Akan Jadi Gubernur Definitif, Bikin Sedih

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan candaan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Candaan itu mengenai Djarot yang akan menjadi gubernur definitif.

Djarot mengatakan, candaan disampaikan Ahok pada saat bertemu dengan dia di Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat. Candaan tersebut terkait foto Djarot yang bakal dipasang bersama sosok-sosok yang pernah menjadi Gubernur DKI.

Djarot menjabat sebagai Gubernur DKI sampai Oktober 2017. Setelah itu, dia digantikan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menang dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

“Beliau (Ahok) bilang ‘Lumayan mas, enggak apa-apa (jabat) lima sampai enam bulan, tapi nanti gambarnya akan ada juga di galeri’. Berarti ada gambar Pak Jokowi, Pak Ahok, dan saya. Kan lumayan ada,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/5).

Djarot menyatakan, Ahok memutuskan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Gubernur DKI supaya tidak terjadi pro dan kontra menjelang puasa.

“Beliau (Ahok) benar-benar menjaga supaya enggak ada pro dan kontra jelang puasa. Beliau bilang ‘sudahlah saya mundur, biar Mas Djarot yang teruskan’,” ucap Djarot.

DPRD DKI akan menyelenggarakan rapat paripurna istimewa pada pukul 14.00 WIB nanti. Paripurna istimewa itu beragendakan pengumuman pengunduran diri Ahok dan mengusulkan Djarot sebagai Gubernur DKI. (gil/jpnn)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer