Beredar Foto Teks Misa Gereja Katolik Doakan Bulan Ramadan Jadi Viral di Medsos!

Beredar foto sebuah teks misa dari Gereja Katolik yang mendoakan umat muslim jadi viral di media sosial.

Foto teks misa yang diunggah oleh akun Facebook bernama Algonz Dimas Bintarta Raharja pada, Sabtu (27/5/2017) itu kini menjadi bahan perbincangan netizen.

Pasalnya teks misa yang diduga dari sebuah Gereja di Yogyakarta tersebut mendoakan umat muslim yang menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2017.

Biasanya doa seperti itu dipanjatkan pada saat sesi doa umat yang diucapkan bersama-sama saat misa berjalan.

Tentunya, unggahan foto tersebut langsung menjadi sorotan para netizen yang melihatnya.

Karena teks misa dari Gereja Katolik ini membuktikan bahwa toleransi di Indonesia itu masih ada.


"Selamat berbuka di hari pertama Ramadhan ini para kerabat sesama manusiaku yg menjalani nitilaku puasa Ramadhan 1438 H. Tetap sehat tetap semangat, tetap damai, berdamai dengan lingkungan sekitar dan diri sendiri. Rahayu

foto: teks doa umat pada suatu misa di salah satu gereja katolik di Yogyakarta. Dicatut dari linimasa Line milik seorang teman," tulis akun Facebook Algonz Dimas Bintarta Raharja pada keterangan fotonya.

Sementara doa yang tertulis dalam teks misa tersebut selengkapnya adalah seperti ini.

"Bulan Ramadan segera tiba. Saudari-saudara kita, umat Islam, menantikannya dengan riundu untuk menjalani ibadah puasa.

Bapa, limpahilah mereka rahmat kesehatan agar menunaikan ibadahnya dengan baik. Jadikanlah kami saudara yang toleran bagi mereka."

Tentunya postingan ini menuai tanggapan-tanggapan yang beragam dari para netizen, bahkan ada yang mengaku terharu karena ada umat agama lain yang turut mendoakan ibadah yang tengah dijalani kini.

"Dirahmatilah semua umat manusia," tulis akun Erwin Duta Rustaman.

"Ini baru Indonesia, menerima keberagaman dan menghargai perbedaan," tulis akun Rezki Amaliah Sukri.

"Terima kasih atas doanya, semoga kita sama-sama diberi kesehatan oleh Allah SWT. #Tuhanygmahaesa," tulis akun Tika Celalu Cayank.

"Terima kasih kawan. Kau menghormati kami umat muslim, kami juga menghormati agamamu. Salam damai satu bangsa. Keyakinan agama adalah milik setiap individu. Tapi persaudaraan adalah milik kita semua sebagai satu bangsa," tulis akun Alfatih Se Lerok.

"Saya terharu. Semoga kita terus bersaudara satu bangsa satu tanah air," tulis akun Wahyu Hidayat.

(TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer