Anas ingin toilet di masjid-masjid Banyuwangi jaga kebersihan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak pengurus masjid untuk menjaga kebersihan toilet. Anas mencontohkan, seperti di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Genteng.

"Di masjid Genteng progresnya bagus. Saya mengedepankan toilet harus bagus karena bisa menjadi daya dukung pariwisata," ujar Anas usai salat tarawih di Masjid Baiturrahman, Genteng Selasa (30/5).

Toilet masjid yang bersih, kata Anas, bisa dimanfaatkan para wisatawan yang ingin istirahat, serta bagi yang sekaligus ingin beribadah. "Wisatawan bisa memilih ke toilet masjid, yang datang ke toiletnya bukan hanya muslim, yang muslim bisa sekaligus ibadah. Di sini masjidnya per bulan kotakan masjidnya bisa Rp 30 juta," jelas Anas.

Toilet di Masjid Baiturrahman, memang terlihat kebersihannya. Selain masjid, Anas juga selalu mendorong agar setiap kantor desa, kecamatan dan instansi pelayanan publik lain juga menjaga kebersihannya.

"Kantor desa kumuh, toilet kotor, kehormatan kepala desa tercoreng. Di sini, sudah smart kampung mulai pelayanannya, kebersihannya. Dulu ini kumuh, sekarang sudah bersih," ujar Anas saat melanjutkan kunjungan ke Desa Genteng Kulon.

(MH/MUA)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita terpercaya yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih :)

Populer